Tempat Kost Mahasiswa Bandung

Cari rumah kost bisa gampang, bisa susah, tergantung tujuan dan keinginan calon penghuni seperti apa rumah kost yang diharapkan.
Bagi mahasiswa yang akan menimba ilmu, rumah kost ideal adalah:
  1. Lokasinya tidak terlalu jauh dalam arti waktu tempuh. Waktu tempuh yang dirasa tidak melelahkan maksimal 15 menit perjalanan. Bila waktu tempuh 30 menit atau lebih biasanya akan terasa capek. Apalagi waktu kuliah harus tiap hari. Belum lagi jadwal perkuliahan antara mata kuliah satu dengan yang lain yang tidak teratur, akan sangat merepotkan.
  2. Suasana kost yang kondusif bagi mahasiswa. Seorang mahasiswa tentu membawa missi dari orang tuanya untuk menuntut ilmu. Paling bagus bila missi itu datang dari mahasiswa yang bersangkutan. Salah satu faktor pendukung keberhasilan dalam menjalankan missi tersebut adalah suasana lingkungan kost yang baik.
  3. Kondisi bangunan dari rumah kost itu sendiri. Tentu yang paling didambakan adalah rumah yang nyaman, aman dan harganya terjangkau. Tetapi seperti hukum alam, semakin baik akan berdampak pada harga yang lebih mahal. Di sinilah perlu mendefinisikan bahwa rumah kost yang nyaman dan aman itu tidak selalu yang mewah.
  4. Mudahnya akses dari rumah kost ke fasilitas umum seperti tempat ibadah, pasar, warnet, wartel juga termasuk wilayah dengan jangkauan sinyal komunikasi yang memadai.
Empat hal pokok di atas kiranya cukup membantu bagi anda yang sedang mencari tempat kost mahasiswa di manapun berada.


Refference:
Rumah kost Bapak Eno Budiono
Jalan H. Ridho I no 49A/174B Gegerkalong Tengah Bandung ( 1 s/d 5 menit ke kampus UNPAS, UPI, STPB / NHI ,          + 15 menit ke ITB, UNPAD, UNPAR, dan Maranatha)
085794477311

No comments:

Post a Comment